Home
Kerjasama
Rektor UPR Buka Assement Lapangan Program Magister Pendidikan Luar Sekolah (PLS)

Rektor UPR Buka Assement Lapangan Program Magister Pendidikan Luar Sekolah (PLS)

Rektor Universitas Palangka Raya Dr. Andrie Elia, S.E., M.Si. membuka secara langsung pelaksanaan assement lapangan Program Magister Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Program Pascasarjana (PPs) Universitas Palangka Raya secara daring via virtual zoom meeting, 29 Januari 2021. Tim asesor diantaranya adalah Prof. Dr. Mustafa Kamil, M.Pd dari Universitas Pendidikan Indonesia Bandung, dan Dr. Sujarwo, M. Pd dari Universitas Negeri Surabaya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Umum Dan Keuangan Dr Berkat SP MSi, Direktur Pascasarjana Prof Dr Ir Yetrie Ludang MP, Prof. Dr. Joni Bungai M,Pd Ketua LP3MP UPR.

Rektor dalam sambutannya menyampaikan kondisi nyata dari Provinsi Kalimantan Tengah yang pada hari ini dimana akses nya masih sulit terjangkau, ada banyak wilayah di Provinsi Kalteng sehingga Pendidikan Luar Sekolah (PLS) menjadi penting dan krusial bagi pendidikan di Kalteng apalagi di era Revolusi Industri 4.0 yang menuntut Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan berdaya saing, revolusi industri 4.0 membuka kesempatan bagi SDM di berbagai sektor industri memiliki keahlian yang sesuai dengan perkembangan teknologi.

Jika di korelasi kan dengan realita kontekstual Kalimantan Tengah maka PLS menjadi penting dan krusial dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia Kalteng karena PLS merupakan pendidikan yang dirancang untuk membelajarkan warga belajar agar mempunyai jenis keterampilan dan atau pengetahuan serta pengalaman yang dilaksanakan di luar jalur pendidikan formal (persekolahan).

Rektor juga menyampaikan bahwa pihaknya memiliki tanggung jawab kepada masyarakat Kalteng untuk meningkatkan akreditasi PLS, sehingga melalui kegiatan assement lapangan Program Magister Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Program Pascasarjana (PPs) dapat membuahkan hasil dan keputusan terbaik untuk meningkatkan akreditasi PLS menuju UPR jaya raya.